RIP: Paul Walker

Ia keturunan Irlandia, Inggris dan Jerman. Ibunya seorang model. Ayahnya bekerja sebagai kontraktor.

Courtesy of fanpop.com

Courtesy of fanpop.com

Teks @tomi_nala
Foto berbagi sumber

BAYI ITU LAHIR 12 September 1973. Anak pasangan Cheryl dan Paul Walker III itu diberi nama sesuai nama ayahnya: Paul William Walker IV.

Ia keturunan Irlandia, Inggris dan Jerman. Ibunya seorang model. Ayahnya bekerja sebagai kontraktor selokan. Kakeknya, dari garis keturunan sang ayah, adalah petinju profesional, Irish Billy Walker.

Walker dibesarkan sebagai anggota gereja yang taat. Semasa kecil, Walker pernah menjadi cameo serial televisi populer, saat itu. Ia memainkan karakter bocah bernama Eric Travers di serial drama televisi berjudul Highway To Heaven [1985].

Meski satu eposide, bisa main film bersama Michael London di era 1980-an, sudah menjadi suatu kebanggaan. Setahun berikutnya, ia kembali mendapat peran di serial itu, dan terlibat di dua episode.

Selepas jadi aktor cilik, tahun demi tahun, nama Paul Walker melejit sebagai aktor ternama Hollywood. Berikut perjalanan kariernya di dunia hiburan:

1986: Monster in the Closet merupakan film layar lebar pertamanya. Itu film horor komedi. Usianya 13 tahun saat memainkan karakter “Professor” Bennet.

Paul Walker kecil

Paul Walker kecil

1987: Walker memainkan karakter Jason di film Programmed to Kill. Situs film IMDB menilai saat itu Walker sebagai seorang bintang yang sedang menanjak. Ia punya pesona, kecerdasan dan kemampuan akting yang mumpuni.

1988: Ia dan saudara perempuannya, Ashlie, menjadi kontestan acara television game show, “I’m Telling”, yang mengudara di NBC. Mereka meraih posisi runner up.

1994: Tujuh tahun vakum, Walker kembali mendapat peran di film layar lebar, judulnya Tammy and the T-Rex. Di film low-budget ini, ia main bareng aktris seksi Denise Richards.

1999: Selama satu tahun ia menyelesaikan tiga film sekaligus: Pleasantville, Varsity Blues dan She’s All That.

2000: Ia memenangi penghargaan kategori Exciting New Face – Male dari Young Hollywood Award.

2001: Pertama kali ia menokohi Brian O’Conner. Ia satu dari tiga karakter protagonis Fast and Furious. Tahun ini ia juga dinobatkan sebagai New Stylemaker oleh Young Hollywood award.

2002: MTV Movie Award menganugerahi ia dan pasangannya di Fast and Furious, Vin Diesel, sebagai pemenang kategori Best On-Screen Team.

2003: Ia diatur untuk membintangi film S.W.A.T sebagai Jim Street, namun mengundurkan diri. Collin Farrel pun menggantikan posisinya.

2012: Rehat dari dunia film. Namun dari 2002 – 2011, ia telah membintangi 15 film, 3 di antaranya sekuel Fast and Furious.

Paul Walker accident2013: Dua filmnya, Vehicle 19 dan Fast and Furious 6 rilis. Namun, ini menjadi tahun terakhir ia menonton filmnya. Media di Amerika Serikat mengabarkan, Minggu [1/12] waktu setempat, ia meninggal dunia karena kecelakaan.

Mobil Porsche Carrera GT yang dikendarai lepas kendali hingga menabrak pohon besar. Mobilnya terbakar. Nyawa Walker tak bisa diselamatkan.

Pin It

Thoughts on "RIP: Paul Walker"